Tips Memilih Tangga Untuk Rumah Sederhana



tips memilih tangga rumah sederhana

Tips Memilih Tangga Untuk Rumah Sederhana – Memiliki rumah sederhana berlantai 2 memang tangga menjadi suatu hal yang wajib, pada umumnya tangga berfungsi untuk menghubungkan lantai satu dengan lantai dua dan jika anda ingin pindah dari lantai satu ke lantai dua atau sebaliknya, maka anda dapat gunakan tangga. Jika rumah anda berlantai dua dan anda bingung menentukan model tangga rumah sederhana anda, sebaiknya anda baca artikel ini karena kita akan berbagi tips dan trik memilih tangga. Dalam memilih tangga sebaiknya anda memperhatikan beberapa faktor di bawah ini yang dapat menjadi pertimbangan anda dalam menentukan model tangga sehingga tepat dan aman bagi keluarga anda.


Kualitas tangga itu sendiri
Faktor pertama yang perlu anda pertimbangkan pertama kali yaitu kualitas tangga yang akan anda gunakan dalam rumah sederhana. Sebaiknya anda memilih kualitas tangga yang baik meskipun harganya juga sedikit lebih mahal, daripada anda membeli tangga murah namun kualitas jelek. Tangga berkualitas buruk juga akan berdampak bagi keamanan, karena jika mungkin bahannya rapun maka semakin lama usia di gunakan juga akan semakin rapuh bahkan mungkin bisa patah sehingga membahayakan penghuni rumah.

Model tangga
Hal kedua yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih tangga rumah sederhana adalah model tangga itu sendiri. Pilihlah model tangga yang paling anda suka dan pastinya yang menyatu dengan rumah anda. 

Penempatan tangga
Dalam penempatan tangga di dalam rumah sederhana anda juga harus tepat sehingga keberadaan tangga ini tidak mengganggu hal lain di rumah sederhana anda. Pada denah rumah sederhana biasanya sudah tersedia posisi tangga yang paling efektif untuk rumah anda sehingga anda hanya tinggal membangunnya saja.

Segi keamanan
Hal paling penting lainnya yang dapat anda jadikan pertimbangan dalam memilih tangga yaitu dari segi keamanan tangga itu sendiri bagi penghuni rumah sederhana. Sebaiknya anda menambahkan semacam reling atau pagar sepanjang tangga tersebut sehingga resiko terjatuh kecil dan bagi orang yang sudah lanjut usia pun dapat berpegangan ketika menggunakan tangga tersebut.Demikian artikel tentang tips memilih tangga rumah sederhana.