Tips Membangun Rumah Sederhana Sehat Dan Ramah Lingkungan



Tips membangun rumah sederhana sehat

Tips Membangun Rumah Sederhana Sehat Dan Ramah Lingkungan – Kita hidup di sebuah lingkungan tempat tinggal, jika tidak ada lingkungan kita tidak dapat hidup, oleh karena itu kita harus selalu melestarikan lingkungan salah satunya yaitu dengan membangun rumah sederhana yang sehat dan ramah lingkungan. Pada artikel kali ini kita akan berbagi tips membangun rumah sederhana. Memiliki rumah sederhana sehat dan ramah lingkungan memang menjadi keinginan setiap orang, karena selain bermanfaat bagi diri sendiri, tentu saja bermanfaat bagi orang sekitar dan lingkungan sekitar kita. Jika anda sedang berniat membangun rumah, bangun lah rumah sederhana dengan desain apapun namun tetap menggunakan konsep rumah sehat dan ramah lingkungan.


Tips membangun rumah sederhana sehat yang pertama adalah, anda harus selalu memanfaatkan sumber daya alam yang secara maksimal sehingga ramah lingkungan dan tidak mengganggu keseimbangan alam. Dalam penerangan rumah sederhana, sebaiknya anda buat beberapa jendela yang sekiranya cukup untuk masuknya sinar matahari ke dalam rumah sederhana. Buat pula lubang ventilasi jika anda tidak menggunakan AC. Tips lain untuk membangun rumah sederhana sehat yaitu dengan menggunakan material material yang tidak merusak lingkungan juga, misalnya anda gunakan kayu sebagai material tertentu, jika anda mempunyai kreatifitas anda dapat manfaatkan kayu sehingga konsep rumah anda menjadi natural. 

Tips rumah sederhana sehat terakhir yaitu anda sebaiknya memanfaatkan lahan kosong luar rumah dengan membuat taman kecil. Pada beberapa rumah sederhana juga sudah memanfaatkannya menjadi taman. Tanamilah taman dengan rumput yang rapi dan tanamlah beberapa pohon kecil, bunga atau tanaman lain yang membangkitkan kesan alamiah pada rumah sederhana anda. Buat pula kolam ikan supaya taman terlihat lebih indah. Jika anda tidak keberatan, pada bagian dalam rumah sederhana misalnya ruang tamu, kamar tidur ataupun ruangan lain hiaslah dengan meletakkan bunga di dalam ruangan. Selain akan menambah indah ruangan juga dapat menimbulkan aroma wangi serta membangkitkan mood orang yang berada di dalam rumah sederhana tersebut. Demikian artikel tentang Tips Membangun Rumah Sederhana Sehat Dan Ramah Lingkungan.